Bocor...

Saat ini hanya ketika bobo, Obin masih pakai diapers... Dan sekarang makainya sudah dengan penuh kesadaran. (kali Obin sadar bahwa banjir ompol ketika bobo itu gak nyaman ya?)

Sebelumnya ada masa penolakan Bin untuk pakai diapers -- walaupun mau bobo -- yang kalau dipaksain, dibujuk dengan berbagai cerita dan akibat kalau gak pakai diapers, selalu berujung penolakan dan tangisan. Sehingga Obin dipakaikan diapers setelah bobo sekitar 10-15 menit secara diam-diam (walau kadang masih memberontak di dalam tidurnya, dan kadang kadang tengkurap....:-))

Sekarang .... boleh dikatakan sepanjang tidur, diapers Bin relatif kering. Tapi kadang kadang Bin bangun, ...dan mundur, mundur, dan mundur hingga pinggir tempat tidur.... Sambil tetap memeluk pinggir tempat tidur, berlutut, kaki di lantai... Bin akan bilang, "...bocor..."

Artinya Bin baru saja pipis... dan minta diganti (dicopot) diapersnya....

Bunda nambahin: Itu artinya, sebentar lagi Obin udah bisa bobok tanpa diapers, nih... :-)

2 comments:

axLandra said...

hihi ... lucu banget kamu bin. Obin sekarang umur berapa ya? Kok udah pinter sih nggak mau pake diaper? ..

neenoy said...

obin udah 2 1/2 tahun tante tata. sebenernya mungkin udah bisa mulai gak pake diaper lagi... cuma bundanya males keompolan :-)