RITUAL PAGI

Kalau Obin (dan bunda) gak bangun kesiangan, sekarang ini biasanya setiap sekitar jam setengah enam pagi bunda ajak Obin buka jendela kamar, dan ngucapin "Selamat pagi matahari! Obin udah bangun dari tadi.... Selamat pagi ayam.. selamat pagi burung.. selamat pagi pohon..." Abis itu Obin pake sepatu cit-citnya Obin, dan jalan-jalan di halaman. Hobi Obin saat ini adalah bantuin Yayi kasih makan ayam. Biasanya Obin langsung jalan ke garasi, minta bukain kaleng tempat jagung disimpan. Hm.. ayam-ayamnya juga seneng sama Obin.. soalnya kalau bisa sih jagung di kaleng semuanya akan Obin kasih ke ayam saat itu juga...he..he..

Ngajak Obin main di halaman itu seneng-seneng susah. Susah soalnya Obin mau megang semuanya... ada jambu jatuh dan udah kotor mau dipegang (dan seringnya mau dimasukin ke mulut), lihat keran air maunya mampir melulu. Udah gitu kan halaman Yayi banyak eek ayamnya, soalnya ayamnya Yayi banyak banget sih...

Minggu pagi ini giliran ayah yang ngajak Obin jalan-jalan di halaman, sementara bunda ngelanjutin bobok dong... Kata ayah, Obin tadi megang eek ayam yang masih baru... iih... Abis itu tangannya yang habis kena eek ayam itu dibawa ke dekat hidung dan sama ayah dibiarin aja... he.. he ternyata baunya gak enak kan, Bin??? Abis itu Obin sibuk mau buang eek ayam yang nempel di tangannya, diambil pakai tangan yang satu lagi.. eh.. malah nempel.. He..he... cerita lengkapnya gimana, Yah??

No comments: