ACARA POTONG RAMBUT

Dua hari yang lalu adalah hari potong rambut untuk Obin dan ayah. Ayah memang sudah lama ingin punya alat cukur rambut elektrik. Alasannya biar ayah bisa potong rambut Obin, dan bunda bisa potong rambut ayah. Akhirnya untuk uji coba, apa memang semudah itu potong rambut sendiri, ayah pinjam alat pemotong rambutnya Om Paidi.

Acara pertama adalah memotong rambut Obin yang sudah panjang dan keriting-keriting lagi. Obin awalnya curiga dan menggeleng-gelengkan kepala setiap alat itu mampir di kepala Obin. Tapi setelah dikasih tahu bahwa alat itu sama dengan sisir, dan dicontohkan oleh ayah sendiri, Obin akhirnya mau juga dipotong rambutnya. Bunda sendiri juga surprise ngelihat Obin bisa begitu tenang, duduk di teras dipangku bunda, sambil melihat semut dan main-main dengan guntingan rambut Obin. Acara potong rambut Obin pun berjalan dengan lancar. Dalam waktu singkat Obin sudah jadi cepak, kali ini tanpa pitak-pitak.

Acara kedua adalah bunda memotong rambut ayah. Agak lebih susah ternyata, maklum bunda sama sekali belum punya pengalaman. Apalagi rambut ayah jauh lebih tebal dari rambut Obin, hingga terkadang alat cukur itu sering nyangkut di rambut ayah. Obin... melihat ayah lagi dicukur sama bunda, tertawa kesenangan... Lucu ya, Bin... ??

1 comment:

tomfreakz said...

halo maminya obin,
saya mau nanya tante,
beli pemotong rambut elektriknya dimana ya?

Saya lagi butuh banget..


Terima kasih :)