Papan Tulis Obin

Wah, bunda udah lupa sejak kapan tepatnya… tapi papan tulis (white board) besuaaar ini sudah lama sekali dipasang ayah di kamar Obin. Papan tulisnya selebar salah satu dinding kamar dan lebih tinggi dari Obin. Supaya Obin leluasa mencoret-coret, kata ayah.

Obin senang sih mencoret-coret di sana... Tapi dulu itu, Obin terlihat jauh lebih seneng dengan pekerjaan menghapus! Yap, menghapus papan tulis dengan tissue basah. Rajin banget deh… sampe bersih…

Ayah dan bunda, sering ngomong gini ke Obin, “Obin kalau gambar-gambar, tulis-tulis, tempatnya di papan tulis, atau di kertas, di buku ya… bukan di dinding, atau di seprai… “ Atau begini, “Bin, coret-coret di sini bagus (nunjuk papan tulis), kalau di sini (nunjuk seprai tempat tidur) gak bagus ya… Soalnya kalo di papan tulis bisa dihapus, kalo di ssprai gak bisa…” Lumayan juga sih, Obin jadi ngerti. Obin kadang malah yang ngasih tahu, “Di sini bagus, di sini gak bagus.” Tapi… hehehe satu dua kali bunda kecolongan juga, dengan coretan besar di beberapa dinding,, seprai, pintu lemari, dan di layar monitor komputer….



"papan tulis Obin" - Juli 2003

No comments: